Foto Bersama Camat bengkalis dan Tim Penilai Provinsi Riau

Jadi Perwakilan Lomba Desa/Kelurahan se Riau, Kades Sungai Batang Paparkan 4 Inovasi


Kecamatan Bengkalis- Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis, menjadi perwakilan Kabupaten Bengkalis dalam Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022. 

Bertempat di Kantor Desa Sungai Batang, Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022, mendengarkan pemaparan Kades Sungai Batang Faisal mengenai potensi wilayah dan 4 inovasi unggulannya, Selasa, 26 Juli 2022.

“Untuk Desa Sungai Batang, ada 4 inovasi unggulan yang telah kami laksanakan diantaranya Layanan Antar Jemput Sampai Kerumah (Lasak), Klinik Baca Nurhasanah, Posyandu Door To Door, Produk Unggulan Dodol Ubi dan Kerajinan Wanita Kreatif," ujar Kades Faisal.

Dengan memaparkan potensi dan 4 inovasi ini, Kades Sungai Batang berharap mampu meraih juara dan mengharumkan nama masyarakat Desa Sungai Batang khususnya, dan Kabupaten Bengkalis umumnya.

Sementara itu, Yorin Efendi selaku Ketua Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau tahun 2022 mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemerintahan dan Desa (PMD) menggesa agar terbentuknya desa mandiri.

Untuk diketahui, lomba desa dan kelurahan ini di gelar dalam rangka mengevaluasi tingkat perkembangan desa/kelurahan yang meliputi aspek pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan selama 2 tahun terakhir. 

Adapun tahapan penilaian diawali dengan pemaparan dari kepala desa Faisal , dihadapan  Tim Penilai mengenai potensi dan 4 inovasi unggulan yang ada di Desa Sungai Batang.

Kemudian, dilanjutkan dengan verifikasi dan validasi kelengkapan data pendukung administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi tersebut juga dihadiri Camat Bengkalis Ade Suwirman, Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, Kasi Tata Pemerintahan Muhammad Dodi Islami serta perangkat Desa Sungai Batang.

Apakah dokumen bisa diantar kerumah jika sudah selesai?

Bisa. Silahkan menggunakan inovasi SKUAD atau aplikasi Si Atan.

Apakah ada pelayanan online ?

Ada. Melalui WhatssApp atau Aplikasi Si ATAN.

Berapa Biaya Pengurusan Administrasi Di Kantor Camat Bengkalis ?

Tidak dipungut biaya (Gratis)

Jam Pelayanan Kantor Camat Bengkalis

Senin – Rabu Pukul 07.30 -16.00 WIB

Kamis-Jumat Pukul 07.30 – 16.30 WIB 

Kelurahan dan Desa